Patofisiologi farmakologi dan terapi diet syok

Menurut WHO cidera akibat kecelakaan setiap tahunnya menyebabkan terjadinya lima juta kematian di seluruh dunia. Tim yang menangani pasien sebelum ke rumah sakit sebaiknya bekerja mencegah cedera lebih lanjut, membawa pasien ke rumah sakit sesegera mungkin, dan memulai penanganan yang sesuai.

CR 2 (hematoimunologi) - Copy.docx

Muttaqin, A. Semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Bebaskan jalan nafas, kalau perlu lakukan intubasi. Oleh karena itu setiap gangguan kulit berupa urtikaria, eritema, atau pruritus harus diwaspadai untuk kemungkinan timbulnya gejala yang lebih berat.

Kekacauan metabolisme yang progresif menyebabkan syok menjadi berlarut larut, sehingga jika sudam mencapai puncaknya akan menyebabkan kemunduran sel dan kerusakan multisistem. Anafilaksis yang fatal hanya kira-kira 4 kasus kematian dari 10 juta masyarakat pertahun.

Balon gaster pertama dikembangkan dan dilanjutkan balon esofagus bila perdarahan berlanjut.

Makalah Syok Kegawatdaruratan

Gambaran khas syok mungkin tidak tampak karena adanya depresi sistem saraf pusat dan hipotermia, Hipotermia yang terjadi akan memperberat syok,asidemia,dan hipoksia B. Apabila syok hipofelemik berkepanjangan tanpa oenangana yang baik maka mekanisme kompensasi akan gagal mempertahankan curah jantung dan isis sekuncup yang adekuat sehingga menimbulkan gangguan sirkulasi atau perfusi jaringan, hipotensi, dan kegagalan organ.

Sebagian besar penderita syok hipofelemik akibat perdarahan meninggal setelah beberapa jam terjadinya perdarahan karena tidak mendapat penatalaksanaa yang adekuat dan tepat. Hipotensi terjadi sebagai akibat dari dua faktor, pertama akibat terjadinya vasodilatasi pembuluh darah perifer dan kedua akibat meningkatnya permeabilitas dinding kapiler sehingga selain resistensi pembuluh darah menurun, juga banyak cairan intravaskuler yang keluar keruang interstitiel terjadi hipovolume relatif.

Penuntun Kedaruratan Medis Edisi 5. Aldosteron bertanggungjawab pada reabsorbsi aktif natrium dan akhirnya akan menyebabkan retensi air. Sebgai tambahan, penurunan dalam efektifitas sirkulasi volume plasma sering terjadi dari penurunana venustone, pengumpulan adarah dipembulu darah vena,kehilanagn volume intra veskuler dan intersisial karena peningkatan permeabilitas kapiler.

Jika ditemukan kelainan secara klinis atau laboratorium analisis gas darah, pasien harus di intubasi dan diventilasi dengan ventilator yang volumenya terukur. Beberapa alat diizinkan untuk koleksi steril, antikoagulasi, filtrasi, dan retransfusi darah disediakan.

Sepsis dan Syok Septik

Diuretik menyebabkan vasodilatasi vena dan diuresis, hingga bendungan paru berkurang dan oksigenasi darah meningkat. Liyanti, W.

Oleh karena itu, harus dipertimbangkan untuk penggunaanya secara tetap. Pemberian obat-obatan inotripoik dapat meningkatkan kontraktilitas miokard dan memiliki berbagai macam efek pada resisten vaskular perifer pada pasien syok dan tidak terkompensasi.

Paparan eksplorasi oleh anak-anak muda 3. EGC Katzung, B. Kategori kondisi yang mengakibatkan vasodilatasi hebat atau peningkatan kapasitas vaskular adalah depresi pusat vasomotor, sepsis dan anafilaksis. Salemba Medika.yang hebat dan secara cepat berkembang menjadi syok dan eadem pulmonal, dan ada pula pasien yang baru saja tampak sehat lalu tiba-tiba meninggal.

Serangan infark miokard biasanya akut, dengan rasa sakit seperti angina,tetapi. Hipoksia dan anoksia menyebabkan terlepasnya toksin dan bahan lainnya dari jaringan (histamin dan bradikinin) yang ikut memperjelek syok (vasodilatasi dan memperlemah fungsi jantung).

Iskemia dan anoksia usus menimbulkan penurunan integritas mukosa usus. Scribd es red social de lectura y publicación más importante del mundo. Share Makalah Syok Kegawatdaruratan. Embed size(px) Link. Share. of Report.

All materials on our website are shared by users. If you have any questions about copyright issues, please report us to resolve them. We are always happy to assist you. Related Documents. Share. Transcript. Komponen pengobatan hipertensi meliputi terapi non farmakologi dan farmakologi.

Terapi non farmakologi berupa modifikasi gaya hidup terkait pola diet, aktivitas fisik, larangan merokok serta pembatasan konsumsi alkohol.

Terapi farmakologi berupa pemberian obat antihipertensi tunggal maupun kombinasi.[]. Gambaran khas syok mungkin tidak tampak karena adanya depresi sistem saraf pusat dan hipotermia, Hipotermia yang terjadi akan memperberat syok,asidemia,dan hipoksia B.

FARMAKOLOGI Dalam terapi, obat biasanya memberikan berbagai efek, namun biasanya hanya 1 efek terapi yang diharapkan sedangkan efek-efek lain tidak diharapkan dapat dianggap sebagai efek samping. Efek-efek samping .

Patofisiologi farmakologi dan terapi diet syok
Rated 4/5 based on 86 review