Lp dan askep obesitas pada anak

TUJUAN Tujuan utama tata laksana obesitas pada anak dan remaja adalah menyadarkan tentang pola makan yang berlebihan dan aktivitas yang kurang serta memberikan motivasi untuk memodifikasi perilaku anak dan orang tua.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir sepertiga dari semua anak usia 4 hingga 19 tahun di Amerika Serikat menyantap makanan cepat saji setiap hari. Oleh karena itu telah disarankan bahwa kelebihan nutrisi pada anak terutama pada masa bayi dan sebagian kecil selama masa kanak-kanak yang lebih lanjut, dapat menyebabkan obesitas sepanjang hidup.

Pada bayi. Beberapa penyakit bisa menyebabkan obesitas, diantaranya: Obesitas pada anak juga dialami negara-negara berkembang.

Latar Belakang Bahkan ada seorang ahli yang mengatakan, bahwa makin panjang ikat pinggang seseorang, maka akan makin pendek umurnya.

LP Obesitas

Diagnosa Keperawatan Faktor lingkungan Gen merupakan factor yang penting dalam berbagai kasus obesitas, tetapi lingkungan seseorang juga memegang peranan yang cukup berarti. Obesitas pada anak dapat dihubungkan dengan hiperinsulin, hiperlipid, hipertensi dan intoleransi karbohidrat.

Mendorong anak untuk berjalan kaki atau bersepeda pada saat bersekolah ke toko. Aktivitas fisik Kurangnya aktivitas fisik kemungkinan merupakan salah satu penyebab utama dari meningkatnya angka kejadian obesitas di tengah masyarakat yang makmur.

Penggunaan kalori yang kurang Berkurangnnya pemakaian energi dapat terjadi pada anak yang kurang aktivitas fisiknya, seharian nonton TV, dll. Dalam keadaan yang terpaksa, misal pernafasan terganggu, susah bergerak diberikan pengurangan kalori dengan pengawasan yang ketat.

Meski pun saat ini terjadi masalah dengan defisiensi macro nutrion namun di beberapa daerah di prevalensi kep masih tinggi sehingga memerlukan penanganan yang intensif dalam penurunan prevalensi. Kedua, minuman ringan sudah lebih populer ketimbang susu dan air.

Tubuh akan mempertahankan diri jangan sampai memecah protein lagi seteah kira-kira kehilangan separuh dari tubuh. Di dalam darah Fotobilirubin berikatan dengan Albumin dan dikirim ke Hati. Tujuan Khusus 1. Kelebihan berat badan pada anak yang tidak wajar saat seumuran balita yang disebabkan menumpuknya kadar lemak yang tidak sedikit.

Pada sebagian besar penderita obesitas terjadi resistensi leptin, sehingga tingginya kadar leptin tidak menyebabkan penurunan nafsu makan. Masukan energi yang melebihi dari kebutuhan tubuh a. Proses terjadinya obesitas Manusia membutuhkan energi untuk mempertahankan hidup, mendukung pertumbuhan, dan melakukan aktivitas fisik.

Pemberian terapi cairan dan elektrolit. Perbanyak konsumsi sayur, buah dan menu bergizi lainnya. Menghitung indeks massa tubuh, yaitu BB dalam kilogram dibagi dengan TB dalam meter c.

Restoran cepat saji bermunculan di mana-mana di seluruh dunia. Peran serta orang tua memegang peranan penting dalam penangan anak obesitas. Di Intestinal dengan bantuan bakteri saluran intestinal akan ddirubah menjadi urobilinogen dan starcobilin yang akan memberi warna pada faeces.

Pada anak laki-laki, penisnya terlihat kecil karena sebagian organ tersebut tersembunyi dalam jaringan lemak pubis.

Dalam keadaan kekurangan makanan, tubuh selalu berusaha untuk mempertahankan hidup dengan memenuhi kebutuhan pokok atau energi. Faktor Penyebab Apa penyebab epidemi global obesitas pada anak ini?

Berat badan yang berlebih biasa disebut dengan obesitas, obesitas dikhawatirkan memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan anak.

Kelainan genetik pasda sifat kimiai penyimpanan lemak juga diketahui menyebabkan obesitas pada beberapa turunan tikus dan mencit. Penanganan obesitas pada anak lebih sulit dari pada obesitas dewasa.BErat badan dan panjang badan untuk mengikuti pertumbuhan dan perkembangan anak pada usia sekelompoknya.

Pemberian ASI dan PASI terhadap perkembangan daya tahan tubuh alami dan imunisasi buatan yang dapat mengurangi pengaruh infeksi pada tubuh.

LP dan ASKEP DIARE ANAK. Sep 25,  · Obesitas pada anak sampai kini masih merupakan masalah, hal ini disebabkan oleh etiologinya yang kompleks dan multi faktor.

Penanganan obesitas anak haruslah terpadu antara semua aspek robadarocker.comn dini penanganan obesitas pada anak akan memberikan hasil yang lebih baik. Penanganan obesitas pada anak lebih sulit dari pada obesitas dewasa.

ASKEP OBESITAS BAB I. PENDAHULUAN. A. LATAR BELAKANG.

jumlah sel lemak tetap hampir sama sepanjang sisa robadarocker.com karena itu telah disarankan bahwa kelebihan nutrisi pada anak terutama pada masa bayi dan sebagian kecil selama masa kanak-kanak yang lebih lanjut, dapat menyebabkan obesitas sepanjang hidup.

Author: ALBADAN.

Laporan Pendahuluan (LP) DAN Askep IKterik Neonatorum NANDA NIC NOC

Oct 14,  · BAB I PENDAHULUAN Latar belakang KKP adalah bentuk malnutrisi kalori protein yang terutama akibat kekurangan kalori yang berat dan kronis terutama terjadi selama tahun pertama kehidupan dan mengurusnya lemak bawah kulit dan otot.

Energi yang diperoleh oleh tubuh bukan hanya diperoleh dari proses katabolisme zat gizi yang tersimpan dalam tubuh, tetapi juga berasal dari.

Aug 13,  · Laporan Pendahuluan (LP) Ikterik Neonatorum NANDA NIC NOC Ikterus adalah warna kuning yang tampak pada kulit dan mukosa karena adanya bilirubin pada jaringan tersebut akibat peningkatan kadar bilirubin dalam darah (Brooker, ). Ikterus adalah warna kuning pada kulit, konjungtiva dan selaput akibat penumpukan bilirubin.

Sedangkan hiperbilirubinemia adalah ikterus. Dec 07,  · makalah Obesitas,, AsKep Obesitas A. Tinjauan Umum tentang Obesitas. Sedangkan prevalensi berat badan berlebih anak-anak usia tahun pada laki-laki 9,5% dan pada perempuan 6,4%, yang hampir sama dengan estimasi WHO sebesar 10% pada anak usia tahun (Depkes, dalam Grinting, ).

Lp dan askep obesitas pada anak
Rated 4/5 based on 18 review